Banda Aceh Dilanda Banjir

Sejumlah wilayah di Kota Banda Aceh dilandar banjir luapan akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi di ibukota Provinsi Aceh tersebut sejak (7/5) kemarin, hingga pagi ini.

Banjir tersebut mengenangi sejumlah wilayah Banda Aceh dengan ketinggian yang bervariasi, mulai semata kaki hingga hampir selutut orang dewasa.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan banjir terjadi Jumat (8/5), mulai pukul 07.00 WIB. Pemerintah Kota Banda Aceh sedang mendata warga yang terdampak.

“BPBD Kota Banda Aceh sedang melakukan pendataan,” kata Kepala Pelaksana BPBA Sunawardi di Banda Aceh, Jumat.

BPBA mencatat beberapa daerah yang terendam banjir luapan itu seperti di desa Lampaseg dan Merduati Kecamatan Kuta Raja. Desa Blang Oi Kecamatan Meuraxa.

Kemudian, di desa Neusu dan Peuniti Kecamatan Baiturrahman, dan desa Batoh Kecamayan Lueng Bata. Serta merendam sejumlah badan jalan seperti Jalan Muhammad Jam, Jalan Tgk Panglima Nyan Makam dan beberapa jalan lainnya.

“(Banjir) akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Banda Aceh. Dampak bencana masih dalam pendataan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, air belum surut. Sejumlah masyarakat kota setempat juga membersihkan saluran got agar air yang mengenangi rumah mereka dapat segera surut.

“Tadi lumayan tinggi, udah masuk ke rumah. Ini saya sama bapak-bapak gampong (desa) lagi bersihin got,” kata Alby, warga Lampriet, Banda Aceh. Antara

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads