Ketua DPRK dan DPD PPNI Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan Sembako Untuk Tenaga Medis

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar bersama DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Banda Aceh, menyerahkan bantuan sembako kepada tenaga medis yang dikarantina sebagai akibat dalam memberikan pelayanan optimal dalam melakukan tugas kemanusiaan menangani virus Covid-19, Banda Aceh, Jumat, (03/04/2020).

Penyerahan bantuan sembako diserahkan di dua tempat, RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh dan diterima langsung oleh Wakil Direktur Pengembangan SDM RSUDZA, Rusdi Andid, kemudian bantuan berikutnya diserahkan di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Gampong Ateuk Pahlawan Kota Banda Aceh dan diterima langsung oleh dr.Rahmat, MARS, Direktur RSPUR.

Dalam kesempatan itu, Farid Nyak Umar menyampaikan apresiasi kepada tenaga medis rumah sakit yang sudah berjuang dan menjalankan misi kemanusiaan dan berada di garda terdepan dalam menangani virus Covid-19 di Kota Banda Aceh.

“Kami selaku pimpinan DPRK kota Banda Aceh mengapresiasi kepada DPD PPNI Kota Banda Aceh yang telah berkontribusi terutama kepada tenaga medis dan para medis dalam upaya membantu saudara-saudara kita dalam mencegah Covid 19 di kota Banda Aceh,” kata Farid Nyak Umar didampingi Ketua DPD PPNI Kota Banda Aceh Faisal, AMK, S.K.M, M.K.M.

Ketua DPD PPNI Kota Banda Aceh, Faisal, AMK, S.K.M, M.K.M. mengatakan, tenaga medis yang dikarantina saat ini sebanyak 12 orang di RSUDZA dan 3 orang di RSPUR. Sementara bantuan sembako yang diberikan berupa, 1 sak Beras, minyak goreng 2 liter, dan telur 1 papan.

“Bantuan ini diterima oleh keluarga perawat, mengingat mereka belum bisa pulang karena sedang bertugas, begitu SOPnya,” kata Faisal.

Selain itu, Farid Nyak Umar juga berharap kepada tenaga medis dan para medis, agar memastikan terproteksi dengan tersedianya alat pelindung diri (APD), sehingga mereka merasa nyaman saat menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Sekali lagi kami menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada semua pihak, semoga kontribusi yang kita lakukan meskipun kecil, Insya Allah mudah-mudahan bermanfaat, oleh karena itu mari kita bersatu melawan virus Corona,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads