Water Canon Polresta Siram Desinfektan Pada Sejumlah Titik di Banda Aceh

Armada Water Canon atau kendaraan taktis rantis yang selama ini lazim diperuntukkan untuk menghalau demonstran yang bertindak anarkis, dipergunakan oleh Polresta Banda Aceh sebagai sarana penyemprot disinfektan guna pencegahan Covid -19 atau Virus Corona.

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat publik, kantor polisi serta asrama polisi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, melalui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi, mengatakan, selain melakukan penyemprotan di tempat umum pihaknya juga menghimbau masyarakat terkait pencegahan virus corona agar mengikuti kebijakan Pemerintah.

“Penyemprotan ini dilakukan di jalan raya yang dianggap padatnya warga yang melintas, seperti jalan Ahmad Dahlan dan jalan Diponegoro,” sebut Kasat Sabhara.

Selain itu pihaknya juga menghimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian.

“Kepada masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan baik di rumah maupun lingkungan sekitar dan rajin cuci tangan dengan sabun. Selain itu juga jangan lupa mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang teratur, istirahat yang cukup serta menghindari kontak fisik secara langsung dengan lain,” tutur Yusuf Hariadi.

Kepada masyarakat juga diingatkan bila ada yang mengalami penyakit seperti flu, batuk dan demam, agar menggunakan masker dan segera berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya.