Minta Warkop Ditutup, Plt Gubernur Surati Walikota

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Minggu (22/03) menyurati walikota Banda Aceh Aminullah Usman, meminta penutupan sementara tempat-tempat keramaian di kota Banda Aceh.

Dalam surat tersebut Nova meminta agar walikota Banda Aceh untuk sementara waktu menutup tempat-tempat keramaian seperti pantai Ule Lheu, Cafe, Warung Kopi, Karaoke, Wahana Permainanserta tempat-tempat hiburan lainnya di kota Banda Aceh.

“Khusus pelabuhan Ule Lhue, agar saudara menyiapkan prosedur penanganan evakuasi orang dalam pemantauan (ODP)dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) covid-19 dari Sabang dan Pulau Aceh,” tulis Plt Gubernur.

Nova mengingatkan, penanganan virus corona perlu mendapatkan perhtian serius agar virus tersebut tidak meresahkan dikalangan masyarakat Aceh, sehingga untuk mengantisipasimeluasnya pengaru covid-19 harus dilakukan pembatasanruang gerak di fasilitas umum agar tersebut tidak menjadi pendemi di Aceh.

Sebelumnya beredar video-video yang menunjukkan aktifitas keramaian pada warung-warung kopi dan kafe di kota Banda Aceh, meskipun sebelumnya telah ada edaran dari pemerintah agar masyarakat untuk sementara waktu mengurangi aktifitas keramaian guna mencegah penyebaran virus corona yang telah merenggut 48 orang warga Indonesia hingga Minggu (22/03) sore serta menginfeksi 514 orang lainnya.