Polisi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Baiturrahman dan Oman

0
193

Kepolisian Daerah Aceh mengerahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (20/03).

Personel Kepolisian dari Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19, terutama tempat beridah Mesjid Raya Baiturrahman.

Kombes Pol Trisno Riyanto mengakui penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para Jemaah, hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,”ujar Trisno.

Kegiatan ini sesuai dengan permintaan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahman dengan Polresta Banda Aceh dan sebagai bentuk keseriusan dalam Antisipasi wabah virus tersebut.

Dalam melakukan penyemprotan ini 14 Personel Polri yang di kerahkan untuk melakukan penyemprotan tersebut yang sudah dilakukan perlatihan khusus, sebagaimana tata cara menggunakan alat dan cara melakukan penyemprotan.

“Inshaa Allah, selesai pelaksanaan shalat jumat hari ini, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Makmur Lampriet,” pungkas Trisno Riyanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.