Cegah Corona, Mapolda Aceh Disemprot Disinfektan

0
140

Kepolisian Daerah Aceh melakukan penyomprotan desinfektan di lingkungan Mapolda Aceh, sebagai bentuk awal pencegahan terjangkitnya wabah virus corona atau Covid-19.

Kabid Humas Kombes Pol. Ery Apriyono meminta semua pihak agar tetap tenang dan tidak panik dengan kondisi saat ini, namun tetap waspada.

“Dalam kondisi merebaknya penyakit Corona atau Covid-19, disamping memihara kondisi hidup sehat tetap dalam keadaan terpelihara dengan baik, Polda Aceh juga melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit Corona ini dengan melakukan penyemprotan desinfektan” Kabid Humas Kombes Pol. Ery Apriyono.

Kabid Humas menjelaskan, penularan virus dapat dicegah dengan salah satunya dengan meningkatkan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan pakai sabun serta menggunakan air yang mengalir.

Pencegahan lain dapat dilakukan melalui penyomprotan desinfektan di lingkungan yang berpotensi terjangkitnya virus corona atau covid -19.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk melakukan desinfesi di rumah masing-masing sebagai bentuk awal dalam menghindari terjangkit wabah virus tersebut.

“Desinfektan ini dapat dilakukan secara rutin terutama di rumah antara lain dengan rajin mengepel lantai, mengelap pegangan pintu, pegangan tangga dan sebagainya,” tutup Kabid Humas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.