Cegah Penyebaran Corona, Unsyiah Tiadakan Kuliah Tatap Muka

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Aceh meniadakan kuliah tatap muka untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Surat edaran bakal ditandatangani Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal pada Senin esok.

“Kuliah tatap muka ditiadakan, untuk lebih jelasnya kita tunggu saja besok setelah surat edarannya ditandatangani pak Rektor,” kata Kepala Humas Unsyiah Chairil Munawir saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, Unsyiah akan melakukan langkah terbaik untuk mencegah penyebaran Corona di lingkungan kampus. Setelah kuliah tatap muka ditiadakan, sistem belajar mengajar dilakukan melalui jarak jauh, online dan cara lainnya.

“Kita bukan libur tetapi (mahasiswa) dirumahkan,” jelas Chairil.

“Artinya mahasiswa tidak boleh pulang kampung, tetapi ada di rumah, di asrama, dan tempat kost. Tidak berkeliaran di luar rumah dan lain-lain,” ungkapnya.

Pemprov Aceh Liburkan Sekolah

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menginstruksikan sekolah di bawah Pemprov libur mulai Senin esok hingga dua pekan ke depan.

“Pak Nova memerintahkan instansi terkait untuk segera duduk bersama dan mencari formulasi yang tepat, agar selama dirumahkan para peserta didik tidak kehilangan momentum dan semangat belajar, karena waktu ujian nasional sudah dekat,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dalam keterangan kepada wartawan.

Iswanto mengimbau masyarakat tak mudah percaya dengan hoax terkait Covid-19 yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab di medsos.

“Alhamdulillah, hingga hari ini belum ada warga Aceh yang dinyatakan positif covid-19. Beberapa hari lalu memang ada dua orang suspect atau terduga corona. Sudah ditangani tim medis Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, sudah diperiksa spesimennya. Dan, dinyatakan negatif covid-19. Kedua orang ini pun sudah dipulangkan,” jelas Iswanto. detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads