2 Pasien Suspect Corona Dirawat di RSU Zainal Abidin Aceh

Dua pasien suspect virus Corona dirawat di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh. Pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab tenggorokan kedua pasien yang dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Iya kita merawat 10 orang sejak beberapa waktu lalu, delapan negatif dan sehat. Sisa dua orang menunggu hasil swab dari Litbangkes,” kata Direktur RSUZA Banda Aceh dr. Azharuddin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/3/2020).

Menurut Azharuddin, hasil swab tersebut akan keluar sekitar dua hingga empat hari lagi. Kondisi kedua pasien suspect Corona tersebut saat ini dalam keadaan sehat. Keduanya warga Aceh.

“Jika (hasilnya) negatif akan dipulangkan juga,” jelas Azharuddin.

Azharuddin menyebutkan, jika nanti pasien tersebut dinyatakan negatif Corona dan kondisinya membaik, kedua pasien tersebut akan dipulangkan dan dirawat di rumah. Namun tetap dalam pemantauan pihak terkait.

“Jadi sekarang kita masih menunggu hasil. Nanti kalau ada yang positif atau negatif kita kabarkan,” sebut Azharuddin. detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads