Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Aceh-Sigli

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau pembangunan jalan tol Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) wilayah ruas Indrapuri-Blang Bintang di Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah tol dari Banda Aceh menuju ke Sigli ini 74 kilometer. Pembebasan tanahnya berjalan dengan sangat baik,” kata Jokowi saat meninjau pembangunan tol Aceh, Jumat.

Jokowi menyebutkan progres pembangunan jalan yang masuk dalam deretan proyek strategis nasional tersebut sangat signifikan.

Tol Aceh itu merupakan salah satu proyek besar pemerintahan Jokowi yang nantinya akan menghubungkan provinsi paling barat Indonesia ini dengan daerah lain di Sumatera.

Ruas tol tersebut merupakan bagian dari Tol Trans-Sumatra yang menjadi salah satu proyek besar dalam pemerintahan Joko Widodo ditarget rampung pada 2024.

Ruas Tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 73 kilometer terbagi dalam enam seksi. Seksi pertama Padang Tiji-Seulimeum sepanjang 25,2 kilometer, seksi kedua Seulimeum-Jantho 6,1 kilometer, seksi ketiga Jantho-Indrapuri 16 kilometer.

Kemudian, seksi keempat Indrapuri-Blang Bintang 14,7 kilometer, seksi kelima Blang Bintang-Kuto Baro 7,7 kilometer, dan seksi keenam Kuto Baro-Simpang Baitussalam 5 kilometer.

Keberadaan Tol Aceh itu diharapkan dapat memangkas jarak dan waktu tempuh dari Banda Aceh ke Sigli, Kabupaten Pidie, yang dari awalnya sekitar 2-3 jam menjadi 1 jam perjalanan. Antara

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads