Stadion Harapan Bangsa belum Memenuhi Syarat untuk Kandang Persiraja

Tim promosi Liga 1 2020 Persiraja ternyata belum memenuhi persyaratan.

Lampu yang ada di Stadion Harapan Bangsa masih di bawah standar yang telah ditetapkan dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru LIB selaku operator.

PT LIB mewajibkan SHB untuk pertandingan Liga 1 2020 minimal mempunyai penerangan sebesar 800 lux. Jumlah tersebut, seusai dengab aturan dari FIFA.

Sementara Stadion Harapan Bangsa dalam sidak terakhir yang dilakukan oleh PT LIB baru sebesar 300 lux. Oleh karena itu, Cucu Soemantri selaku Direktur Utama PT LIB meminta agar Persiraja segera memenuhi persyaratan itu.

“Kita akan kembalikan kepada mereka untuk segera membenahi yang belum dan itu kita sudah sampaikan juga, sehingga nereka ada waktu dan kita kasih waktu sampai 24 Februari harus beres,” tambahnya.

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan Persiraja belum memenuhi persyaratan itu, terpaksa harus mencari home lain yang sesuai dengan regulasi.

“Kalau belum beres harus mencari home lain dan itu kan regulasi, katanya mau Liga 1 profesional dan lebih bagis. Jadi perangkatnya harus standar FIFA juga,” jelasnya.

Sementara itu, Rahmat Jailani selaku sekretaris umum Persiraja siap memenuhi keinginan PT LIB. Rahmat mengatakan proses renovasi stadion masih berjalan.

“Insya Allah optimis. Hari ini sedang pengerjaan lampu, kalau rumput ya tetap intensif kita lakukan. Insya Allah terpenuhi kami sanggupi semua persyaratan PT LIB,” tutup Rahmat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads