Doa Supaya Lulus CPNS!

Tes Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS) masih berlangsung saat ini. Jika anda menjadi salah satu peserta test dan ingin lolos CPNS, jangan lupa setelah berusaha membaca doa. Tentunya doa agar lulus CPNS.

Sejumlah ulama mengajarkan, jika kita mempunyai suatu keinginan dan ingin terwujud maka kerjakan sholat hajat dan baca doa setelahnya. Berikut ini doa lolos CPNS berasal dari doa hajat. Bisa dipanjatkan setelah sholat hajat.

لَاِلَهَ اِلَّااللهُ الْحَكِيمُ الْكَرِيمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّوَالسَّلَامَةَ مِنْ كُلِّ اِثْمٍ لَا تَدَعْ لِى ذَنْبًا اِلَّا غَفَرْتَهُ وَلَا هَمًّا اِلَّافَرَّجْتَهُ وَلَاحَاجَةً اِلَّا هِيَ لَكَ رِضًااِلَّاقَضَيْتَهَا يَااَرْحَمَ الرَّحِمِينَ

“Laa ilaaha illallahul hakiimul kariimu subhaanallahi rabbil ‘arsyil ‘adzhiim. Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin asaluka muujibaati rahmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata min kulli birrin was-salaamata min kulli itsmin laa tada’ lii dzanban illa ghafartahu wa laa hamman illaa farrajtahu wa laa haajatan illaa hiya laka ridhon illaa qadhaytahaa yaa arhamar raahimiin”.

Arti bacaan doa sholat hajat:

“Tiada ada Tuhan selain Allah yang Maha Penyantun dan Pemurah. Maha Suci Allah Tuhan pemelihara arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. KepadaMu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmatMu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunanMu, dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa dari pada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaanMu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan yang paling Pengasih dan Penyayang”. (HR. Tirmidzi).

Ustaz Yusuf Mansur dalam kunjungannya ke detikcom beberapa hari lalu memberikan doa lolos CPNS (https://www.detik.com/tag/doa)dan beberapa amalan. Menurutnya doa yang dibaca yakni selawat, sedekah, dan doa. Selawat yang dibaca minimal 100 kali per hari. Bahkan kalau bisa, selawat Istighfar, dan tasbih 1.000 kali sehari.

“Doanya langsung aja minta pakai bahasa Indonesia, nggak apa-apa,” ujar pemilik Pesantren Darul Qur’an ini.

Ustaz Yusuf Mansur juga memberikan nasihat kepada CPNS. Dia bilang CPNS jangan memakai jimat, hanya Allah-lah tempat meminta.

Sholat-sholat sunnah yang diamalkan yakni: qobliyah, ba’diyah, dhuha, tahajud, dan sholat sunnah taubat dan hajat.

CPNS kini telah memasuki Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD dilaksanakan sejak 27 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020. tes SKD dilaksanakan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Pengumuman hasil SKD dapat dilaksanakan sekira tanggal 22-23 Maret 2020.

Berdasarkan informasi tersebut, tahapan setelah melaksanakan tes SKD dan dinyatakan lolos, pelamar akan masuk ke tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

BKN menjadwalkan untuk pelaksanaan SKB tiap instansi baik pusat maupun daerah mulai 25 Maret hingga 10 April 2020. Bagi peserta dapat mengikuti SKB setelah dinyatakan lolos SKD.

Untuk lolos SKD, pelamar harus bisa mencapai nilai ambang batas (passing grade) yang telah ditentukan. Bagi yang lulus passing grade SKD CPNS juga belum tentu lanjut ke SKB. Nilai peserta SKD lolos PG akan diolah terlebih dulu mengingat satu formasi tidak dilamar oleh peserta dari satu titik lokasi (Tilok) saja namun harus digabungkan dengan hasil SKD pelamar dari berbagai Tilok.

Itulah doa lulus CPNS. Selamat mengamalkan dan semoga berhasil!

Detik.com

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads