DPRA Cek Kesiapan RSUDZA

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh DPRA Komisi V membidangi kesehatan dan kesejahteraan, melakukan Inspeksi Sidak Mendadak ke Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin RSUDZA Banda Aceh, Selasa (28/01).

Dalam Sidak tersebut, tim rombongan komisi V DPRA dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, M Rizal Falevi Kirani langsung mengecek kesiagaan dan antisipasi pihak manajemen RSUDZA dalam menghadapi dan menanggulangi virus corona bila sewaktu-waktu ada suspek atau pasien yang terindikasi wabah Virus Corona.

Kedatangan para anggota DPR Dewan Perwakilan Rakyat Aceh,disambut langsung Direktur RSUDZA, Dr.Azharuddin SpOT-K Spine FICS, dan sejumlah pejabat menajemen rumah sakit Dengan anggota Pemerintah di ruang Komite Medik.

Dalam pertemuan Dr. Azharuddin bersama staf, mempresentasikan sejumlah persiapan pihak manajemen rumah sakit dalam menanggulangi wabah Virus tersebut, salah satunya termasuk jalur penanganan suspek Virus Corona dan cara penanganannya.

Selanjutnya, anggota Komisi V juga mengunjungi langsung ruangan yang telah dipersiapkan rumah sakit untuk menangani pasien Virus Corona yang bertempat di rumah sakit lama RSUDZA.

Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani, menyampaikan mengapresiasi pihak manajemen dan Direktur RSUDZA yang responsif siap siaga yang telah menyiapkan ruangan unit khusus untuk menanggulangi bila sewaktu-waktu ada warga Aceh yang terindikasi terjangkit Virus mematikan tersebut.

Oleh sebab itu, pihaknya mendesak Pemerintah Aceh supaya bisa lebih serius lagi dalam menghadapi kasus Virus yang mematikan tersebut, meski saat ini belum ada suspek (pasien terindikasi) wabah Virus Corona.

“Terkait dengan alat-alat penunjang kesehatan yang masih kurang, sesegera mungkin dilakukan pengadaan dalam perencanaan pembangunan di sektor kesehatan,kami minta perencanaan usulan dari Pemerintah Aceh ini harus konprehensif,” ujar Falevi Ketua Komisi V.