Aceh Masih Termiskin di Sumatera, Mahasiswa Gelar Demo

0
172

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa peduli Kemiskinan Aceh ( AMPKA ) menggelar aksi unjuk rasa di simpang lima kota Banda Aceh, Kamis (23/01/2019).

Dalam aksi yang mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian itu mahasiswa menyampaikan orasi terkait persoalan kemiskinan di Aceh yang tak kunjung diselesaikan.

Karena hingga saat ini, Aceh masih menjadi daerah termiskin di sumatra,aksi tersebut mendapat pengawalan dari puluhan anggota kepolisian.

Koordinator aksi dipimpin oleh Muhammad Hasbar Kuba menyampaikan sejumlah protes kepada Pemerintah Aceh terkait masih berkutatnya Aceh sebagai daerah termiskin di Sumatera.

“Sangat disayangkan ketika pemerintah lebih memilih membeli pesawat dan mobil dinas, sedangkan pembangunan rumah duafa dibatalkan, padahal rumah duafa lebih penting ketimbang membeli pesawat dan biayanya pun sangat lebih besar,” ujar Hasbar.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga melampiaskan kekecewaan mereka dengan membakar ban – ban bekas di sekeliliang Bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.