Pemkab Siapkan 5 Milyar untuk Bangun Mapolres Pijay

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, meresmikan pembangunan Polres Pidie Jaya, Sabtu (11/01/2019). Peresmian Polres Pidie Jaya tersebut berlangsung dalam sebuah upacara dan bertindak selaku Irup Kapolda Aceh.

Pada kesempatan itu Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati beserta unsur Forkopimda Pidie Jaya, serta seluruh personel jajaran Polres Pidie dan Pidie Jaya atas pelaksanaan tugasnya selama ini yang dinilai sudah cukup baik.

“Namun demikian, ke depan masih ada tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, tentunya memerlukan perhatian dan kesiapan dari kita sekalian”, kata Kapolda.

Kapolda menjelaskan, pembentukan kesatuan kewilayahan telah melalui proses panjang sejak diajukannya surat pengusulan pembentukan Polres Pidie Jaya sejak tahun 2009.

Pemerintah Pidie Jaya kata Kapolda, menyediakan lahan Mapolres seluas 4 Hektar lebih yang terletak di desa Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak.

Selain itu, pemerintah daerah Pidie Jaya juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 Milyar di tahun 2020 untuk pembangunan Mako Polres Pidie Jaya yang dilaksanakan secara bertahap (Multi Years).

Namun kata Kapolda sebelum pembangunan Mapolres Pidie Jaya terlaksana, operasional Mapolres Pidie Jaya untuk sementara waktu akan dilaksanakan di tempat yang sebelumnya merupakan Mapolsek Trienggadeng yang telah disiapkan dalam waktu yang sangat singkat.

“Semangat dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap sarana dan prasarana Kepolisian tersebut menjadi pertanda, bahwa kita memiliki persepsi yang sama bahwa keamanan di tengah-tengah masyarakat merupakan hal mutlak yang harus di penuhi,” pungkas Kapolda.