BDK Aceh Tuntaskan Latsar 1.472 CPNS Kemenag

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh telah tuntas mendiklatkan sebanyak 1.472 peserta dari 37 angkatan pada kegiatan pelatihan dasar (latsar) selama tahun 2019.

Latsar tersebut diikuti oleh para calon PNS di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Aceh. Diantaranya merupakan calon pegawai, calon guru dan juga calon dosen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BDK Aceh, Soni Sofian, saat menyampaikan sambutan pada acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW di aula kantor tersebut, Senin (06/01/2020).

“Kegiatan maulid ini merupakan bagian dari rasa syukur ASN BDK Aceh karena telah selesai dan sukses melaksanakan diklat Latsar CPNS di akhir tahun 2019 dan diklat-diklat lainnya selama tahun 2019,” kata Soni Sofian.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan pendidikan Latsar bagi calon ASN Kementerian Agama di tahun 2019 adalah berkat kerja sama semua jajaran di BDK Aceh, mulai dari pimpinan, widyaiswara dan stakeholder lainnya di lingkungan BDK Aceh.

“Kita berharap keberhasilan tersebut akan dapat dipertahankan di tahun 2020 ini. Dikarenakan di tahun ini BDK Aceh juga akan melaksanakan sejumlah diklat dan latsar, baik yang dilaksanakan di kantor BDK Aceh maupun di seluruh Kab/Kota. Dari itu senergisitas yang sudah terbangun di BDK Aceh ini supaya dapat terus dimaksimalkan dan ditingkatkan lagi kinerjanya,” kata Soni Sofyan.

Ketua Panitia Pelaksana Kamarullah, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan maulid di BDK Aceh, diantaranya diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz H. Masrul Aidi, dan juga penyerahan santunan untuk rumah penyantun Muhammadiah di Punge.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads