Sambut HAB ke-74, Kemenag Aceh Bersih-bersih Masjid

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar bakti sosial dengan membersihkan sejumlah masjid di Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu 28 Desember 2019.

Adapun sejumlah masjid yang menjadi lokasi bakti sosial Kanwil Kemenag Aceh di antaranya, Masjid Baitul Maghfirah Paya Trieng Peukan Bada, Masjid Al-Kawakib Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala, Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Masjid Teungku Di Anjong Peulanggahan, Kecamatan Kuta Raja, dan Masjid Baitul Izzati Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya.

Usai bakti sosial, Kanwil Kemenag Aceh juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sajadah, sapu dan sejumlah peralatan lainnya kepada pengurus masjid setempat.

Selain gotong royong, Kemenag Aceh juga menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen dan uang tunai kepada pengurus masjid untuk membantu pengembangan pembangunan masjid.

Daud Pakeh mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari aparatur sipil negara (ASN) atau hasil meuripee (patungan).

“Total sumbangan dari ASN Kemenag Aceh yang diserahkan hari ini Rp 34 juta, masing-masing masjid diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya.

Daud Pakeh mengatakan, bantuan itu sengaja dikumpulkan dari sumbangan ASN dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan dari pegawai.

Daud menjelaskan, Kemenag Aceh sengaja mengintruksikan agar seluruh ASN Kemenag dan Kankemenag kabupaten/kota untuk menggelar bakti sosial agar ASN Kemenag dapat dekat dengan masyarakat.

“Yang kita lakukan dalam rangka mendekatkan ASN Kemenag dengan masyarakat. Ini seluruh Aceh dilaksanakan ada sejumlah kabupaten kota yang sudah melaksanakan. Kita Kanwil Kemenag melaksanakannya hari ini,” ujar Daud Pakeh.

Dalam rangka menyambut HAB Kanwil Kemenag Aceh juga akan menggelar acara jalan santai dan donor darah yang dibuka untuk umum besok Minggu, 29 Desember 2019.

Selain itu ada sejumlah agenda lainnya yang digelar Kanwil Kemenag Aceh dalam menyambut HAB seperti, aneka lomba cabang olahraga, pada tanggal 24-28 Desember 2019 (khusus pegawai Kanwil), lomba pidato, tet apam dan cerdas cermat Dharmawanita, 30 s.d 31 Desember 2019, upacara HAB ke 74, Jum’at 3 Januari 2020),dan resepsi HAB ke- 74, doa bersama, zikir dan muhasabah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads