VoPIS Rangkul Forkasgemadya dan HMP Kesos Salurkan Bantuan Kebakaran

0
69

Volunteer Peduli Sesama (VoPis) Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Ar-Raniry bersama Forum Komunikasi Generasi Muda Mahasiswa Babahrot Aceh Barat Daya (Forkasgemadya) dan HMP Kesejahteraan Sosial (KESOS) bergerak bersama dalam bentuk kepedulian terhadap bencana kebakaran Pesantren Darussalam Labuhan Haji Barat, Minggu (15/12/2019).

Gerakan galang dana VoPis bersama Forkasgemadya dan Kesos yang berlangsung selama lima hari, Selasa-Sabtu 10-14 Desember 2019, dan dana yang terkumpul sebanyak Rp. 10,3 Juta.

Pembina VoPis Dr. Rasyidah M.Ag S.Ag berharap kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga sikap dan perilaku dan tetap menjaga nama baik Universitas UIN Ar-Raniry

“Semoga ke 10 relawan yang ikut ke lokasi yang merupakan dari VoPis, Forkas dan Kesos tetap menjaga marwah dari UIN Ar-Raniry sendiri baik dari segi pergaulan, cara berpakaian, dan besikap,” harapnya

Ia juga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada mahasiswa semua, atas semangat membantu yang luar biasa yang dimiliki oleh mereka.

Demisioner VoPis Rehan Agustin mengharapkan agar seluruh anggota delegasi agar tetap menjaga kekompakan sesama anggota dan tidak lupa menziarahi makam Abuya Syaikh Muda Waly.

Korlap VoPis, M. Hiqkal Syah juga berharap dengan bantuan tersebut agar dapat membantu beban para santri di pesantren.

“Menyalurkan bantuan, menghantarkan amanah rakyat, dengan turun ke lapangan bisa melihat langsung kondisi di lokasi musibah kebakaran, sebelum memasuki terlebih dahulu menziarahi makam Abuya Syaikh Muda Waly sebagai ta’zim kepada pendiri Pesantren Darussalam Labuhan haji barat,” kata Hiqkal

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu santri yang terkena musibah, serta dapat mengurangi sedikit beban yang di alami oleh para santri ataupun para guru labuhan haji.

Dalam kesempatan tersebut delegasi Forkas, Mustawa Kamal mengatakan bantuan dari umat ini akan disalurkan untuk memenuhi sedikit kebutuhan pesantren Darussalam labuhan haji barat.

“Supaya bisa membantu saudara kira baik dalam hal pembangunan, maupun pembelajaran, ni dan dengan kehadiran kami semoga para santri disana mendapatkan semangat dalam menuntut ilmu,” kata Mustawa Kamal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.