Menggalakkan Minat Baca dengan Perpustakaan Keliling

0
131

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh bersama Dinas Perpustakan dan Arsip kota Banda Aceh menyelenggarakan perpustakaan keliling, Minggu (15/12) pagi, di Blangpadang, Banda Aceh.

Kegiatan perpustakaan keliling ini digelar guna mempromosikan perpustakaan BI kepada masyarakat dan menjadikan buku sebagai bahan bacaan dikalangan masayarakat kota Banda Aceh. Buku-buku yang disediakan meliputi, buku motivasi, ekonomi, umum dan buku anak.

Selain itu kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses buku-buku yang ada di perpustakaan. Kegiatan juga dimeriahkan dengan pembagian souvernir berupa flashdisk, payung dan juga tumbler kepada pengunjung yang bisa menjawab kuis.

Pustakawan Bank Indonesia, Bella Elfira, mengharapkan dengan adanya perpustakaan keliling ini dapat memberikan informasi keberadaan perpustakaan Bank Indonesia dan Perpustakaan Arsip Kota Banda Aceh, sekaligus mengajak masyarakat untuk memiliki minat baca yang tinggi dalam memperoleh Ilmu pengetahuan.

“Kita memiliki harapan yang sangat besar terutama perpustakaan Bank Indonesia provinsi Aceh agar masyarakat Aceh cerdas-cerdas, memiliki bahan bacaan yang berkualitas, memiliki referensi buku yang bagus dan dapat menambah wawasan yang luas, semoga masyarakat terus mengunjungi perpustakaan dan dengan adanya perpustakaan keliling kita bisa meningkatkan kan persentase minat kunjung masyarakat,” Ujar Bella.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Kota Banda Aceh, Alimsyah dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk penguat literasi khususnya di kota Banda Aceh, serta menjadikan buku sebagai bahan bacaan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan terus dan kita maksimalkan serta kita ramaikan kegiatan ini, khususnya pada hari Minggu, kedepan InsyaAllah bila perlu akan kita lakukan kegiatan-kegiatan sederhana tapi sangat mengasikkan,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.