Kerjasama dengan AJI, Anterokini.com Gelar Training Cek Fakta

Google News Initiative (GNI) menggelar Training Cek Fakta bagi 15 peserta di newsroom anterokini.com

Training yang berlangsng serentak di 23 News Room itu bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan internews dilaksanakan 23-24 November 2019.

Training tersebut digelar untuk jurnalis agar mampu menangkal berita palsu dan berita hoaks yang beredar di media sosial dan internet.

Selama dua hari training, trainer dari Google akan membahas misinformasi serta menganalisis sumber konten digital dengan menggunakan berbagai tool yang terdapat pada internet.

Pemimpin Redaksi anterokini.com Uzair mengatakan training ini sungguh dibutuhkan bagi media online yang disatu sisi mengandalkan kecepatan dalam pemberitaan namun di sisi lain akurasi juga harus, karena fakta yang didapat harus di cek kebenarannya.

Selain unsur redaksi dan bagian IT training ini juga diikuti bagian manajemen dan bisnis. Sebagian jurnalis muda dan sedang mengikuti in-house training jurnalistik di Antero. Portal berita anterokini.com merupakan media multiplatform yang terus dikembangkan. Di jajaran redaksi terdapat 2 orang yang telah bersertifikasi jurnalis utama dan 2 orang jurnalis madya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads