Sekda Aceh Periksa Kebersihan Kantor Camat, Mesjid dan Sekolah

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes melakukan pemeriksaan kebersihan di kantor camat, mesjid, sekolah dan Polindes yang ada di Ketambe.

Ditemani Wakil Bupati Aceh Tenggara (Agara) Bukhari, Sekda Aceh melihat toilet, ruang kerja, ruang guru, ruang belajar dan ruang lainnya guna memastikan kebersihan, kerapian, dan keindahan lingkungan kerja dan belajar.

“Saya mau melihat langsung keadaan kebersihan, kerapian dan keindahan untuk mendorong aksi Bersih, Rapi, dan Indah juga hijau, termasuk di lingkungan kerja Camat, meunasah, mesjid, dan sekolah, dan Polindes,” kata Taqwallah, Kamis (26/9).

Menurut Taqwallah, masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan dan kuncinya adalah pada usaha menggerakkan perubahan pola pikir ASN agar bersedia berubah dari hal-hal kecil yang mungkin dilakukan tanpa harus tergantung pada ketersediaan anggaran.

“Mari kita hebatkan diri kita dulu dengan membuktikan kita bisa berubah, sehingga bisa memperbaiki lingkungan kerja, baru dapat menghasilkan pelayanan maksimal,” sebutnya.

Kunjungan melihat lingkungan kantor camat, mesjid, dan juga sekolah, termasuk Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Polindes yang berada di Ketambe dilakukan usai menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 79 ASN.

Setelah dari Aceh Tenggara, acara penyerahan SK juga dilakukan di Gayo Lues dan berikutnya di Aceh Tengah untuk kemudian menuju Langsa.

Sekda Aceh, sejak 24 September hingga 1 Oktober 2019 melakukan kunjungan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 2663 ASN, termasuk SK Pensiun kepada 27 ASN se-Aceh.

Sebelum ke Aceh Tenggara, Sekda Aceh juga hadir di DPRA terkait pengesahan APBA 2020 yang dilakukan Rabu, 25 September 2019.