Guru Dayah Darul Quran Aceh Terpilih Jadi Duta RI ke MTQ Internasional di Saudi Arabia

Ikram (Baju batik) dan Hajarul Akbar (Baju Putih)

Guru Dayah Darul Quran Aceh Ustadz M. Ikram Abdul Aziz (22), menjadi duta RI yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional ke 41 untuk cabang Hafiz 30 Juz di Masjidil Haram Makkah Al Mukarramah Saudi Arabia.

MTQ Internasional ini dijadwalkan berlangsung mulai 7-13 September 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Dayah Darul Quran Aceh, Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA, Senin (2/9/2019).

Hajarul Akbar mengatakan putra pasangan Ir. Wardian Yunifarsyah, MT dan Ir. Ervidayanti merupakan salah satu lulusan terbaik dari Darul Quran Mulia Bogor, Jawa Barat dan juga santri binaannya ketika dirinya masih bertugas di Bogor. Dan saat ini Ikram mengabdi sebagai guru tahfiz di Dayah Darul Quran Aceh Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Keikutsertaan putra asal Banda Aceh ini merupakan undangan dari Menteri Agama dan Wakaf Kerajaan Saudi Arabia di Riyadh kepada Menteri Agama RI terkait pelaksanaan MTQ Internasional ke 41 di Kota Makkah Almukarramah. Dari Indonesia diminta peserta untuk Cabang Tahfiz Alquran 30 Juz.

Ustaz Hajarul Akbar menambahkan Keluarga Besar Dayah Darul Quran Aceh telah beberapa kali mendapatkan kehormatan untuk menjadi Utusan RI ke tingkat Internasional. Sebelumnya Ustaz Hajarul Akbar sendiri juga telah mengikuti even MTQ Internasional sampai beberapa kali.