Rumah Zakat Launching BUMMAS di Desa Berdaya Guha Uleue

Rumah Zakat cabang Aceh secara resmi melaunching Badan Usaha Milik Masyarakat atau BUMMAS Cempaka Putih dengan tema Perjalanan Desa Berdaya Guha Uleue di Meunasah Guha Uleue Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Selasa (27/08/2019).

Kegiatan diawali dengan penyampaian penjelasan dari Relawan Inspirasi Desa Berdaya Guha uleue Sarli Vanti, dalam penyampaianya ia menceritakan sejarah dan perjalanan Desa Berdaya Guha Uleue dari tahun2017 sampai dengan sekarang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Kepala Dinas Disperindak Kop Aceh Utara, Zul Fadli, Sekretaris Camat Kuta Makmur, H.Zakaria, Danramil Kuta Makmur, Kapten Misdiono dan Sekretaris Desa, M. Ali serta tokoh masyarakat Gampong Guha Uleue.

Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Aceh Riadhi menjelaskan BUMMAS adalah Badan Usaha Milik Masyarakat yang menjadi salahsatu wadah bagi masyarakat di Desa Berdaya untuk menampung dan menguatkan hasil karya pendampingan berupa produk lokal sperti handycratf tas, sepatu, goodybaq (handmade).

“BUMMAS Cempaka Putih akan menjadi pondasi legal memasarkan produk di kanca lokal, nasional bahkan internasional nantinya,” ujar Riadhi

Riadhi menambahkan penjualan handmade bisa di pesan melalui online produk juga sdh di pamerkan di Medan dan Bandung.

Sementara itu Kepala Dinas Disperindagkop, Zul Fadli mengaku siap berkolaborasi dalam memajukan masyarakat dalam bidang ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan itu juga dipamerkan hasil karya kerajinan, dan bagi tamu yang akan membeli mendapat diskon khusus.