JCH Kloter 3 Take Off ke Saudi, Kloter 4 Masuk Asrama Haji

Sebanyak 391 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 03 BTJ, take off menuju Arab Saudi via Bandara Internasional SIM, Blang Bintang Aceh Besar, Kamis (25/7) malam sekira pukul 21.41 Wib.

Jemaah yang berasal dari Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, Nagan Raya dan Subulussalam tersebut akan menempuh perjalanan udara selama 8 jam, dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER dan dijadwalkan mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Kabag TU, H Saifuddin SE dan sejumlah Kakankemenag kabupaten kota asal jemaah turut mengantarkan JCH tersebut hingga ke Bandara.

“Alhamdulillah, sudah dua kloter Aceh yang telah tiba di Arab Saudi, malam ini kembali memberangkatkan 391 jemaah haji, termasuk TPHD dan petugas,” ujar Kakanwil.

Kita harapkan sembari mendoakan semua penerbangan JCH berjalan dengan lancar hingga kloter dua belas, lanjut Kakanwil.

“Semoga jemaah selama berada di Arab Saudi dalam keadaan sehat wal afiyat dan dapat menuntaskan semua rukun, semoga semuanya mendapat haji mabrur,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil menambahkan untuk penempatan di Arab Saudi seluruh jamaah dari Aceh musim haji 1440 H/2019M selama di Mekkah akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah.

Ia juga menjelaskan terdapat dua open seat pada kloter tersebut, dimana satu orang jemaah dari Aceh Tengah ditunda keberangkatan karena sakit, dan satu orang lagi dari Subulussalam meninggal dunia di daerahnya sebelum bertolak ke Asrama Haji Aceh.

Sementara itu, JCH kloter 04 BTJ asal Banda Aceh dan Aceh Besar tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh pada malam yang sama tepat pukul 20.00 Wib dan dijadwalkan terbang ke tanah suci besok, Jum’at (26/7) pukul 20.45 Wib.

Total JCH embarkasi Aceh pada tahun 1440 Hijriah/2019 M berjumlah 4.682 jemaah yang terdiri dari 4.622 jemaah dan 60 petugas kloter. Jumlah tersebut terbagi dalam 12 kloter.

Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 04-BTJ tiba di asrama haji Embarkasi Aceh pada Kamis (25/7 malam.

JCH yang berasal dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar ini tiba di asrama haji jam 20:00 WIB, setelah JCH kloter 03-BTJ berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk boarding dan take-off ke Jeddah.

Kloter 04-BTJ ini berjumlah 393 jemaah. 216 jemaah berasal dari Kota Banda Aceh, 169 jemaah berasal dari Kabupaten Aceh Besar, ditambah 5 petugas kloter dan tiga orang Tim Pemandu Haji Daerah. Menurut jadwal, JCH Kloter 04-BTJ akan terbang ke Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada Jumat (26/7) malam.