Terbang ke Saudi Besok, Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 1 Masuk Asrama

Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 1 akan masuk Asrama Haji embarkasi Aceh, Jum’at (19/7) pukul 10.30 Wib.

Selanjutnya dijadwalkan terbang ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Sabtu 20 Juli 2019 pukul 13.35 wib.

“Calon jamaah haji Kloter 1 akan masuk Asrama Haji embarkasi Aceh pukul 10.30 Wib,” ujar Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril.

Ia merincikan JCH Aceh Kloter 1 terdiri dari Pidie Jaya 188 Jamaah, Aceh Utara 100 jamaah, Pidie 59 Jamaah dan Sabang 38 jamaah serta petugas kloter 5 orang.

“InsyaAllah, PPIH Embarkasi Aceh siap melayani jamaah calon haji, segala persiapan juga telah kita lakukan,” kata Nasril.

Ia juga menjelaskan di Asrama haji, jamaah akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan, bimbingan manasik, kesehatan, keselamatan penerbangan.

Kemudian juga ada pembagian dokumen, gelang identitas, living cost, kartu baitul asyi, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom).

“Jamaah juga akan mengikuti upacara pelepasan malam harinya,” ujar nasril.

Selain itu, kata Nasril, saat ini 38 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sabang telah tiba di Banda Aceh tadi pukul 10.00 WIB, dan menginap di Hotel Mekkah Banda Aceh semalam sebelum menuju ke Asrama Haji Banda Aceh, Jumat (19/07/2019).

Sementara JCH dari Aceh Utara akan berangkat menuju Banda Aceh Kamis malam, sedangkan Pidie dan Pidie Jaya Jumat pagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads