Kakanwil Kemenag Aceh Harapkan Jajarannya Lebih Inovatif

0
114

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kemenag Aceh untuk tahun 2020 di Banda Aceh, Senin (08/04) malam.

Rapat tersebut dilaksankan selama 4 hari, mulai dari tanggal 8 s.d 11 April 2019 yang diikuti seluruh Kakankemenag, Kasubbag TU, Perencana pada Kankemenag kabupaten/kota se Aceh, Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dan Kasi di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Dalam sambutannya, Daud Pakeh berharap dari kegiatan tersebut dapat menghasilkan satu inovasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Karenanya saya berharap rapat besar yang digelar selama empat hari ini dapat menghasilkan sesuatu yang jauh lebih maju ketimbang empat tahun silam. Setidaknya dapat memberikan kesan manis bagi kita semua dan tentu kehadiran kita kian dirasakan oleh masyarakat dengan berbagai upaya peningkatan pelayanan,” Ujar Daud Pakeh.

Selain itu, Daud Pakeh meminta kepada seluruh peserta RKA SK untuk betul-betul fokus dan serius mengikuti kegiatan itu, duduk bersama merancang program kerja dan menyusun anggaran tahun 2020 untuk program strategis, inovatif dan bermanfaat untuk Masyarakat. Tahun 2020 harus lebih baik dari apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

Ia meminta agar program yang dicapai pada Rakor tahun ini adalah hal yang substantif, tajam, kongkret dan terarah.

Dijelaskan Kakanwil, Perencanaan yang baik adalah kunci keberhasilah organisasi, karena perencanaan merupakan proses mendefinisikan tujuan organisasi, membuat strategi untuk mencapai tujuan dan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi.

“Perencanaan adalah proses terpenting dari semua fungsi manajemen, karena tanpa perencanaan fungsi-fungsi lain dari manejemen tidak akan dapat berjalan dengan baik,” jelas Daud Pakeh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.