BKKBN Aceh Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Aceh Tengah

Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh mengelar Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Melalui GenRe (Generasi Berencana) Ceria Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di Lapangan Kampung Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (30/03/2019).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menginginkan program Pembangunan Keluarga dapat berjalan dengan baik di daerahnya, sehingga program tersebut ‘melahirkan’ generasi yang sehat dan cerdas.

Begitu pun hal nya dengan pencegah stunting. Kabupaten Aceh Tengah, kata Sabela, termasuk dalam 100 kabupaten dan kota di Indonesia yang perlu perhatian dan penanganan khusus terkait stunting.

“Strategi utama yang harus kita kembangkan adalah bagaimana memberi pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga 100 hari pertama kehidupan. Untuk itu kami mohon dukungannya,” kata Sabela.

Deputi KB-KR BKKBN, Dwi Listyawardani berharap dukungan semua pihak dalam mensukseskan program tersebut karena program Pembangunan Keluarga menyentuh semua aspek persoalan kependudukan.

“Mari sama-sama kita membangun masyarakat dengan membangun kemitraan dengan dinas terkait. Mari kita ajak semua petugas yang ada, baik di Dinas Pendidikan, guru, Dinas Kesehatan, bidan, Kemenag, peyuluh agama, dan mitra BKKBN lainnya, untuk sama-sama bahu membahu mensukseskan program KKBPK,” kata Dwi.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Sahidal Kastri mengatakan, sejak empat tahun lalu, setiap tahun Komisi IX DPR RI ikut membantu mensosialisasi program KKBPK. Tahun ini kata Sahidal, ada 18 titik dilakukan, Sosialisasi, Advokasi, dan KIE Program KKBPK 12 titik, dan enam titik Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Melalui GenRe Ceria.

“Hari ini terakhir dilakukan di Aceh Tengah. Sosialisasi ini dimulai sejak 10 Maret lalu di Aceh Tamiang. Selain Aceh Tamiang dan Aceh Tengah, kegiatan yang sama juga dilakukan di Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, dan Bener Meriah,” demikian kata Sahidal.

Pada Sosialisasi Pembangunan Keluarga Melalui GenRe Ceria di Aceh Tengah dilakukan penandatangan kerjasama antara OPD KB Aceh Tengah dengan Kemenag dalam hal ini penyuluh agama, tentang Kursus Calon Pengantin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads