Iqbal Djohan: Turnamen Sepakbola U-10 dan U-12 akan digelar akhir pekan ini di Stadion Lampineung

Turnamen Sepakbola usia dini Se Kota Banda Aceh akan digelar tanggal 30-31 Maret 2019 di Stadion H. Di Murthala Lampineung, turnamen ini akan dibagi dua kategori untuk U-10 dan U12 dengan sistem grup dan akan diikuti beberapa SSB di Kota Banda Aceh.

Penggagas turnamen ini Teuku Iqbal Djohan berharap ajang ini bisa jadi tempat bagi pemain muda untuk menempa diri, untuk melatih mental dan kemamapuan bekerja sama dalam tim.

“Lewat turnamen ini kita harap Anak-anak bisa melatih kerjasama tim, kompetisi dan bertanding dengan klub lain sangat dibutuhkan untuk pengembangan mereka”, ujar Iqbal

Teuku Iqbal Djohan yang juga merupakan anggota DPRK Banda Aceh dan Ketua SKULL Persiraja ini berharap kedepan harus lebih banyak lagi kompetisi untuk usia dini dan remaja.

“Selama ini Pemko Banda Aceh terlalu sering mengggelar turnamen untuk eksekutif atau 40 tahun keatas bahkan dengan hadiah yang tergolong besar, seharusnya turnamen untuk anak-anaklah yang jadi prioritas”, kata Iqbal.

Terakhir Iqbal Djohan juga berharap agar Pemko menyediakan lebih banyak lapangan sepakbola untuk SSB dan terus membantu memberikan fasilitas dan perlengkapan latihan untuk SSB.

“Jumlah SSB di Banda Aceh terus bertambah, minat Anak-anak berlatih sepakbola juga sangat tingi. Tapi lapangsn terbatas sehingga jadwal mereka latihan biasanya jam 3 sore atau minggu Pagi karena harus mengalah dengan pemain dewasa dari klub yang punya lapangan, kan kasihan anak-anak harus latihan disaat matahari masih terik”, tutup Iqbal Djohan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads