Pergantian Kepala BPKS Dinilai Tepat

Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Sabang, Teuku Indra Yoesdiansyah menyampakan apresiasi atas keputusan Dewan Kawasan Sabang (DKS) memberhentikan Sayid Fadhil dari Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS).

“Kami YARA Perwakilan Kota Sabang sangat mengapresiasi keputusan Dewan Kawasan Sabang (DKS) Mengantikan kepala BPKS Sayid Fadhil, ” kata Teuku Indra Yoesdiansyah atau yang akrab di sapa Ampon Sabang, Kamis (17/01).

Menurut Ampon Sabang, selama Sayid Fadhil menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang, BPKS tidak akselarasi dalam pembangunan kawasan, baik infrastruktur, perdagangan maupun pariwisata.

” Kita melihat, selama Sayid Fadhil menjabat sebagai BPKS Sabang, yang muncul malah konflik internal ke publik, sehingga akan berdampak tidak baik bagi badan yang di tugaskan untuk menjadikan kawasan Sabang sebagai salah satu kawasan niaga dan wisata terkemuka di dunia,” ujarnya.

YARA juga menilai Sayid Fadhil gagal dalam menjadikan kawasan Sabang sebagai salah satu kawasan niaga dan wisata terkemuka di dunia, oleh karena itu sangat tepat keputusan DKS untuk mengantikan Kepala BPKS dengan orang yang akan di percaya mewujudkan visi misi BPKS.

” YARA Sabang juga menyarankan agar Plt Kepala BPKS nantinya dapat membenahi beberapa regulasi baik internal maupun eksternal yang menghambat pergerakan BPKS, dan berharap agar Plt Kepala BPKS dapat memacu perkembangan Kawasan agar kesejahteraan bagi masyarakat Aceh dengan adanya Kawasan Bebas Sabang memang nyata adanya,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads