Sidak Mushalla DP3A, Wajah Nova Langsung Berubah

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Aceh, agar bekerja dengan baik, tidak hanya fokus pada tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, melakukan perubahan-perubahan kecil dengan menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan tempat bekerja juga harus diperhatikan.

Nova menegaskan, jika hal kecil saja tidak mampu dilakukan, maka jangan bermimpi untuk melakukan hal-hal besar.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh.

Sebelumnya, Plt yang melakukan Sidak tanpa didampingi pejabat Aceh lain, juga melakukan Sidak di Dinas Sosial Aceh, Selasa (15/1/2019).

“Kalau hal kecil saja tidak bisa kita rapikan, bagaimana kita bisa merapikan hal besar? Mulai hari ini kita harus berubah dan berbenah, karena hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” ujar Plt Gubernur.

Nova juga berpesan agar DP3A yang didominasi oleh kaum perempuan harus mampu membuktikan, bahwa dinas tersebut lebih bersih dan rapi dari SKPA lain.

Tiba di DP3A Plt Gubernur langsung menuju beberapa ruang bidang. Wajah Nova langsung berubah, saat mendapati ruang Mushalla yang tidak layak. Salah seorang pegawai menjelaskan, bahwa para staf biasanya shalat di Masjid Gampong yang letaknya berdekatan dengan Kantor DP3A.

“Kalau memang Shalat di Masjid, ya jangan buat tempat Shalat di sini. Tapi kalau sering Shalat di sini, buatlah Mushalla yang bagus, jangan sekedar ada. Mushalla itu tempat suci, tempat kita Shalat menyembah Allah,” kata Nova.

Tidak hanya di DP3A, kebersihan kamar mandi pada sejumlah ruang di Dinas Sosial, juga mendapat kritikan dari Plt Gubernur. Dari seluruh ruang yang disidak, hanya satu kamar mandi yang tempat penampungan airnya tidak bocor dan berfungsi dengan baik. Kondisi kamar mandi yang kurang bersih juga dikritisi oleh Nova.

Selain itu, beberapa pegangan dan grendel pintu yang sudah tidak layak juga disarankan untuk segera diganti.

“Meski gedung ini sudah tidak layak, namun kebersihan harus tetap dijaga. Sembari menunggu gedung baru selesai dibangun. Permasalahannya bukan pada gedung lama atau gedung baru, tapi kita memang tidak peduli dengan apa yang milik kita,” ujar Nova tegas.

Plt Gubernur juga mengkritik kotak saran yang tidak terawat. Bukan sekedar tidak terawat, bahkan pemegang kunci kotak saran tidak berada di lokasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads