Kanwil Kemenag : WTP Harga Mati

Kementrian Agama Aceh

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah menggelar Rapat Koordinasi Bimas Islam se Provinsi Aceh Tahun 2018 di Banda Aceh, 30 November s/d 2 Desember 2018.

Dalam arahannnya Kakanwil Kemenag Aceh M Daud Pake mengatakan koordinasi internal dan lintas sektoral penting dilakukan dalam rangka bersinerji mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Membangun koordinasi itu sangat penting, baik di internal dan lintas sektoral, fungsinya untuk menyesuaikan perencanaan, realisasi anggaran dan laporan dengan sebaik mungkin,” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga mengingatkan peserta untuk menyiapkan laporan keuangan dengan baik, karena WTP adalah harga mati.

Selain itu, Kakanwil juga meminta kepada Kepada Kasi Bimas dan KUA Kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempedomani peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Sementara Cut Ali Manyak dalam laporannya menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk sinkronisasi dan evaluasi apa yang sudah dilakukan dan program tahun depan.

Usai membuka Rapat Koordinasi Bimbingan Masyarakat Islam se Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh didampingi Kabid Urais dan Binsyar, Hamdan menyerahkan 1 unit Komputer dan Printer PLQ kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan teladan provinsi Aceh tahun 2018.

Komputer dan printer tersebut diserahkan kepada KUA Kota Juang, yang diterima Kasubbag TU Kemenag Bireuen, Mukhlis. “Semua prestasi yang diperoleh kita apresiasi, ada reward untuk mereka yang memberikan nilai lebih kepada lembaga,” ujar Kakanwil disela-sela penyerahan.

Kakanwil juga menyebutkan dengan adanya tambahan alat kerja tersebut semoga menambah semangat dalam pelayanan. “KUA merupakan ujung tombak dan berhadapan langsung dengan masyarakat, pelayanan yang diberikan tentu juga menyentuh langsung,” tambah Kakanwil.