Program Gampong KB Diharapkan Berjalan Baik

0
165
Forum Koordinasi Kehumasan yang diselenggarakan BKKBN Aceh

Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Husni Thamrin berharap agar program pada gampong KB yang sudah terbentuk di 23 kabupaten/kota di Aceh berjalan dengan baik.

Pasalnya kata Thamrin, gampong-gampong KB yang sudah terbentuk merupakan gampong yang sudah memenuhi kriteria untuk ditetapkan sebagai gampong KB, yaitu gampong yang tertinggal, terpencil dan Kepulauan.

Hal demikian disampaikan Husni Thamrin saat menjadi pembicara pada kegiatan Forum Koordinasi Kehumasan yang diselenggarakan BKKBN Aceh, Kamis (22/11).

Husni menyebukan, sesuai dengan kriterianya, gampong KB yang dibetuk di perkotaan merupakan gampong-gampong yang masih kumuh ataupun kurang tersentuh, sementara di kabupaten adalah gampong yang terletak jauh dari pusat pemerintahan.

“Kita berharap agar di Aceh , gampong KB nya bisa segera terbentuk di seluruh kabupaten/kota, karena ini sesuai dengan arahan presiden agar pembangunan dimulai dari gampong/desa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Husni juga menjelaskan delapan program prioritas BKKBN, antara lain adalah pengembangan kampung KB, Pemenuhan alat kontrasepsi, integrasi pelayanan KB dalam sistem jaminan sosial nasional.

Sementara itu Kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri, saat membuka kegiatan juga meminta dukungan dari semua pihak terutama kalangan media di Aceh untuk ikut serta mensosialisasikan program-program BKKBN Aceh.

Pada kegiatan itu juga hadir pemateri dari Biro Hukum, Organisasi dan Humas BKKBN Pusat serta Pemateri dari BKKBN Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.