Plt Gubernur: Korupsi Merupakan Penyakit Mematikan

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebutkan, korupsi merupakan penyakit mematikan yang jika tidak ditangani dengan cepat, akan membahayakan orang di sekitarnya.

“Makanya upaya hukum dalam penanganan kasus korupsi ini mesti kita dukung bersama agar dampak buruknya dapat kita cegah sejak dini,” demikian ungkap Nova pada Pembukaan Seminar Pencegahan Korupsi dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kamis (15/11).

Nova merincikan ada empat langkah yang harus dilakukan untuk mengumandangkan perang melawan korupsi ini, yaitu memperkuat visi dan pemahaman para pihak tentang semangat anti korupsi, Mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan, Meningkatkan upaya penindakan hukum yang lebih tegas, serta Mendorong peran masyarakat sipil lebih aktif dalam memantau kebijakan pemerintah.

“Organisasi masyarakat khususnya, adalah ujung tombak yang harus terus diperkuat dalam rangka pemberantasan kasus korupsi. Oleh sebab itu, masyarakat perlu diberi pencerahan tentang peran dan tanggungjawabnya dalam mengawal kerja-kerja lembaga pemerintahan, sehingga pemantauan terhadap kinerja pemerintah dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads