Bangun Tol, Nova Mohon Bantuan Warga Blang Bintang dan Montasik

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, dan khususnya warga Kecamatan Blang Bintang dan Kecamatan Montasik, serta warga yang dilintasi pembangunan jalan tol agar berkenan membantu percepatan pembangunan jalan tol, sehingga selesai lebih cepat.

Hal demikian diharapkan Nova pada Pemberian Ganti Rugi Pengadaan Tanah Jalan Tol Ruas Sigli-Banda Aceh di Kecamatan Blang Bintang dan Montasik Kamis, (15/11/2018).

Nova menyebutkan, dengan lancarnya pembangunan ruas jalan Tol Sigli- Banda Aceh, diharapkan pembangunan tiga ruas jalan tol Aceh lainnya juga berjalan dengan baik.

“Kita berharap kehadiran jalan tol ini mampu mendorong arus investasi dan peningkatan ekonomi masyarakat di Provinsi Aceh,” ujarnya.

Nova menambahkan pembangunan ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh, seharusnyasudah dimulai pada pertengahan tahun 2018, namun terhenti disebabkan masih terdapat permasalahan terkait dengan pembebasan lahan.

“Meski demikian, kita bersyukur bahwa dengan kerjasama semua pihak, masalah tersebut dapat kita atasi, dengan memperkuat dialog dan musyawarah, yang akhirnya mencapai kata sepakat,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan tol di wilayah Aceh merupakan salah satu program strategis nasional yang menjadi bagian dari pembangunan jalan trans Sumatera yang menghubungkan Provinsi Aceh hingga Lampung.

Keberadaan jalan tol ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat jalur transportasi jalan yang ada selama ini dirasakan tidak lagi cukup memadai bagi mendukung gerak pembangunan daerah. Jalan tol juga merupakan solusi yang tepat dalam rangka memperlancar akselerasi ke semua sektor, sehingga distribusi pangan dan gerakekonomi semakin meningkat.

Di Aceh sendiri, berdasarkan Perpres Nomor 56 Tahun 2018 terkait dengan Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, pembangunan jalan tol ini terdiri dari beberapa ruas, yaitu: Tol Sigli-Banda Aceh (75 Km), Tol Binjai-Langsa (110 Km), Tol Langsa-Lhokseumawe (135 Km), dan Tol Lhokseumawe-Sigli (135 Km).

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads