Banyak Warga Aceh Tersangkut Persoalan Hukum di Malaysia, YARA Lantik Perwakilan Kuala Lumpur

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, melantik Teuku Herman Saputra, sebagai Kepala Perwakilan YARA Kuala Lumpur.

Pelantikan di lakukan di Kantor YARA di Banda Aceh, Selasa (24/10).

Safar menyebutkan, penunjukkan Teuku Herman sebagai Kepala Perwakilan YARA di Kuala Lumpur di karenakan banyaknya warga Aceh yang di Malaysia tersangkut dengan masalah hukum dan tidak adanya akses untuk mendapatkan advokasi, dengan adanya perwakilan YARA di Malaysia kita akan membantu warga Aceh yang membutuhkan pendampingan berbagai permasalahan hukum.

“YARA juga akan melakukan monitoring terhadap warga Aceh yang di Malaysia, memberikan edukasi tentang taat hukum di negeri orang, jangan sampai citra warga Aceh menjadi orang yang tidak taat hukum,” terang Safar.

Teuku Herman sebelumnya tenaga ahli bidang Corporate Sosial Responsibility (CSR) di YARA, setelah di Lantik sore ini langsung terbang ke Kuala Lumpur.

“Insyaallah saya akan menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaiknya, selama ini banyak permasalahan yang WNI di Malaysia, dalam satu hari bisa puluhan dan juga ada yang berkaitan dengan warga Aceh, nanti kita akan sosialisasi kan pusat pengaduan untuk warga Aceh di Malaysia, kita akan bantu advokasi warga Aceh yang ada permasalahan,” ujar Herman.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads