Bupati Minta Peran Imum Mukim Ditingkatkan

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meminta agar peran Imum Mukim ditingkatkan, baik dalam tata kelola pemerintahan maupun dalam penyelesaian masalah di wilayah kecamatannya masing masing.

Hal demikian disampaikan Mawardi Ali saat membuka pelatihan penguatan kelembagaan mukim se-Aceh Besar di Hotel Hijrah, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (15/10/2018).

Bupati Mawardi Ali menyebutkan setiap Imum Mukim membawahi beberapa Gampong, dan imuem mukim juga hanya ada di Aceh, tidak ada di provinsi lain, oleh karena itu imum mukim harus dibekali juga dengan keilmuan terutama mengenai keuangan Gampong.

“Imuem mukim juga bagian dari forum pimpinan kecamatan, maka saya harap agar peran Imuem Mukim dalam tingkat Kecamatan harus di tingkatkan,” ujar Bupati.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Besar, yang juga menjabat sebagai Plt. Asiaten I Setdakab Aceh Besar, Subki menyebutkan pelatihan yang berlangsung dua hari itu diikuti 68 orang Imuem Mukim Se Aceh Besar.

Pelatihan penguatan kelembagaan imuem mukim ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengembangan potensi Imuem Mukim sebagai bentuk pengawasan terhadap jalannya pemerintahan Gampong dalam menggunakan Dana Gampong.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads