Plt Gubernur Tinjau Persiapan PORA dan Lokasi Pembangunan IPDN di Jantho

0
242
Plt Gubernur tinjau lokasi PORA dan pembangunan IPDN/Ist

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Bupati Aceh Besar Mawardi Ali melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi di Jantho Aceh Besar seperti Jantho Sport City, Wisma Atlit untuk PORA 2018, Lokasi Pembangunan ISBI dan Lokasi Pembangunan IPDN Aceh, Minggu, (14/10).

Peninjauan diawali ke lokasi pusat pelaksanaan PORA XIII 2018 Jantho Sport City (JSC) yang saat ini sedang dalam tahap perampungan. Meskipun kondisi baru saja hujan namun Nova terlihat sangat antusias melihat jantho sport city, diantaranya beberapa venu yang telah selesai dibangun serta venu lainnya dalam tahap finalisasi.

Nova meminta kepada konsultan dan rekanan agar mempercepat kinerja dan memantau setiap progres pekerjaan dan prioritaskan akses jalur dan tempat pembukaan PORA XIII, tanpa menafikan pekerjaan lain yang juga harus dikebut.

” Prioritaskan pekerjaan dan alat pada lokasi yang masih jauh presentase khususnya akses masuk untuk pembukaan dan jalan dengan pemantauan perjam perhari terhadap progress,” lanjut Nova.

Selanjutnya rombongan Plt. Gubernur bersama Bupati meninjau wisma Atlit yang berada di depan mapolres Aceh Besar. Wisma atlit merupakan salah satu sarana penempatan atlit PORA yang juga dalam proses penyelesaian.

Supervisi Plt. Gubernur di kota Jantho juga melihat langsung lahan 30 Hektar yang dihibahkan Pemerintah Aceh Besar untuk pembangunan gedung kampus ISBI Aceh yang saat ini masih menggunakan fasilitas gedung pemerintah Aceh Besar.

Kampus ISBI hanya ada 7 di Indonesia termasuk yang berada di Aceh Besar saat ini sehingga menjadi prioritas untuk dibangun secara permanen.

“Pembangunan ISBI sebuah kehormatan yang sangat fenomenal jika secepatnya bisa dibangun di Aceh Besar dan Pemerintah Provinsi akan segera membantu tahap awal untuk DID,” Ungkap Nova.

IPDN Positif Dibangun di Kota Jantho

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi pertemuan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dengan Mendagri Tjahyo Kumolo untuk percepat realisasi pembangunan IPDN di Kota Jantho, Aceh Besar.

Nova bahkan mengaku sangat takjub melihat keindahan alam dan suasana lokasi pembangunan Kampus IPDN yang berada di atas lahan 60 Hektar tepat dibelakang bekas RSUD Kota Jantho.

Sebelum Gedung IPDN berdiri, Bangunan RSUD lama akan dimanfaatkan untuk proses belajar dan asrama mahasiswa IPDN.

Pada kesempatan kunjungan itu, Plt Gubernur Aceh mengajak semua elemen untuk bersama-sama bersatu memajukan Aceh Besar sebagai penyangga ibukota dan menjadikan Kota Jantho sebagai kota impian untuk dikunjungi dengan perkembangan yang maju dimasa mendatang dengan fasilitas yang sedang kita bangun saat ini.

“Kita harus menyatu membangun bersama, terutama agenda yang terdekat hajat PORA sebagai milik kita semua untuk menuju event lainnya seperti persiapan menuju PON 2024 dan selanjutnya fokuskan pikiran, tenaga dan keahlian secara terintegrasi dengan tidak memilah-milah pekerjaan namun harus saling mendukung bersama-sama memajukan kota Jantho,” pinta Nova Iriansyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.