Jadwal Pendaftaran CPNS Resmi Diperpanjang

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi melakukan perpanjangan jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018.

Hal itu diketahui dari surat edaran yang ditanda tangani oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana di Jakarta 3 Oktober 2018.

Disebutkan dalam surat tersebut, perpanjangan jadwal pendaftaran yang sebelumnya ditetapkan 26 September -10 Oktober 2018 menjadi 26 September – 15 Oktober 2018, merupakan hasil rapat Panselnas yang membahas perkembangan terkini di berbagai daerah yang berdampak pada jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2018.

“Diputuskan bahwa pendaftaran CPNS melalui sscn.bkn.go.id diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 wib,” lanjutnya.

Perpanjangan tersebut dilakukan secara otomatis, sehingga Kementrian/Lembaga/ Pemerintah Daerah tidak perlu melakukan setting ulang penutupan penerimaan.

“Pengaturan ulang adwal pelaksanaan seleksi sebagai akibat dari perpanjangan ini dilakukan secara terpusat oleh Panselnas,” lanjutnya.

Selain itu, dengan adanya perpanjangan masa pendafataran, maka seluruh tahapan lain juga ikut berubah, misalnya pengumuman kelulusan administrasi dari sebelumnya 18 Oktober 2018 menjadi 21 Oktober 2018. Begitu juga dengan jadwal seleksi dan tes lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads