Pengusaha Perkenalkan Produk Kopi Di GAMIFest 2018

GAMI Festival 2018

Puluhan pengusaha kopi yang berada di empat kabupaten di wilayah Tengah Aceh andil bagian dalam festival kopi yang diselenggarakan dalam kegiatan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk memperkenalkan produk kopi Gayo kepada para tamu undangan serta pengunjung yang datang dari berbagai kawasan guna menikmati berbagai rangkaian kegiatan GAMI Fest 2018,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani di Takengon, Sabtu.

Ia menjelaskan kegiatan festival kopi yang dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Takengon Aceh Tengah tersebut diikuti para pengusaha kopi dari empat kabupaten di anjungan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.

“Keikutsertaan para kopi truk tersebut juga bagian meramaikan kegiatan festifal kopi dan juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk memperkenalkan produk-produk kopi yang memiliki cita rasa yang khas tersebut,” kata Rahmadhani.

Ia menyebutkan ada 20 peserta yang diundang dari empat kabupaten yang menempati anjungan yang telah disiapkan dengan masing-masing perwakilan membawa dua makanan khas dari daerah tersebut dan 24 peserta dari kopi truck.

“Kami optimistis kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian dari GAMI Fest 2018 tersebut akan memberikan dampak positif, tidak hanya memperkenalkan dataran tinggi Gayo dengan ragam pesona alam dan budaya, tapi juga mempromosikan kopi asal daerah tersebut, ” katanya.

Ia mengatakan kegiatan GAMI Fest 2018 yang diselenggarakan di empat kabupaten/kota di kawasan Tengah Aceh meliputi Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara akan memberikan dampak positif untuk semua sektor.