Tim Pelatda PORA Aceh Besar Evaluasi Kesiapan Cabor

Rakor PORA

Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olaharaga Aceh (PORA) kabupaten Aceh Besar menggelar rapat koordinasi dengan seluruh cabang olahraga (Cabor) Aceh Besar dalam rangka melakukan eveluasi kesiapan para cabor dalam rangka menghadapi PORA XIII yang akan berlangsung pada tanggal 18-25 November 2018 di Kota Jantho Aceh Besar.

Rakor yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS, Jumat (7/9/2018) malam dipimpin oleh Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, sebagai ketua tim Pelatda Aceh Besar yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS, dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 22 dari 29 pengurus Cabor yang diikuti Aceh Besar pada PORA XIII.

Dalam pertemuan tersebut, tim pelatda mendengarkan sejumlah masukan dan permasalahan-permasalahan dari para cabor-cabor terkait persiapan atletnya menuju PORA, seperti halnya terkait pengadaan peralatan olahraga yang masih belum tersedia, serta dana pembinaan terhadap para atlet yang belum di cairkan oleh PP PORA, dan juga serta terkait permasalahan tempat latihan bagai cabor-cabor yang masih terkendala dengan administrasi dan dana.

Menjawab keluhan para Cabor, Ketua Tim Pelatda Aceh Besar Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi yang dilaporkan dari cabor memang masih ada beberapa pemasalahan tapi tidak terlalu fatal, hanya masalah teknis saja.

Namun demikian, untuk latihan yang dilakukan oleh masing-masing Cabor dalam rangka Pelatda sudah berjalan 3 bulan dibelakang, pihaknya juga akan meningkatkan dalam latihannya 2 bulan kedepan dengan harapannya pada saat bertanding nanti atlet mencapai high performance nya sehingga tidak terjadi anti klimak dan bagus pada penilaian.

Kol Inf Iwan R juga menambahkan, memasuki 2 minggu sebelum pertandingan, pihaknya merencanakan akan mengadakan latihan pembentukan karakter 3 atau 4 hari disuatu tempat, akan tetapi belum bisa ditentukan tempatnya dimana, yang jelas latihan itu untuk membentuk karakter, untuk memotivasi atlet sekaligus untuk meningkatkan daya juang para atlet untuk PORA nanti.

Sementara Ketua Umum PP PORA, Iskandar yang juga Sekda Aceh Besar mengatakan pihaknya, dua atau tiga bulan yang lalu sudah menyampaikan bahwa kalau Cabor ingin melakukan pengadaan peralatan olahraga dapat dilakukan oleh masing-masing Cabor, tinggal mencari pihak rekanan yang sanggup menyediakan peralatan lalu mengajukan ke dinas untuk dibayar.