Relawan Gatot Nurmantyo di Aceh Tidak Serta Merta Mendukung Jokowi

Deni Setiawan

Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh secara tegas menyatakan tidak serta merta mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Pernyataan sikap Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Provinsi Aceh itu disampaikan Koordinator presidium GNR Aceh, Deni Setiawan, Senin (2708). Hal itu disampaikan Deni mengingat GNR Pusat telah mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin pada tanggal 23 Agustus 2018.

Deni menyebutkan Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh belum menentukan sikap terkait dukungan pada pilpres tahun 2019 mendatang.

“Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh akan mengadakan rapat dengan seluruh unsur Relawan dalam waktu dekat untuk menentukan dukungan pada pilpres mendatang,” ujarnya.

Deni menjelaskan, GNR Aceh mendeklerasikan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat di Provinsi Aceh pada tanggal 25 April 2018, dan saat itu berjumlah lebih kurang 300 orang.

Namun seiring berjalannya waktu, Deni mengklaim, atas kerja keras dari seluruh relawan yang melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Aceh terkait keberadaan dan tujuan GNR di Aceh, maka relawan GNR Aceh akhir juli 2018 sekitar 2700 s.d 3000 orang yang tersebar diseluruh Aceh kecuali Simeulu, karena belum pernah disosialisasikan kesana.

“Inti dari pada deklarasi GNR Aceh adalah “Mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Bapak Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk menjadi Presiden RI pada tahun 2019 mendatang, Namun demikian, pada saat tiba sampai berakhirnya masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden RI tanggal 4 s.d 10 Agustus 2018, ternyata Bapak Gatot Nurmantyo tidak mendaftar sebagai calon presiden RI,” pungkasnya.