Anggota Komisi III Minta Kalapas Tegakkan Disiplin Kepada Sipir dan Narapidana

Kunjungi Lapas di Banda Aceh

Anggota Komisi Hukum dan HAM DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil melakukan kunjungan mendadak ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Lambaro, Aceh pada Jumat, 23/2/2018.

Dalam kunjungan itu Nasir Djamil juga menjadi khatib Jumat di Masjid Miftahul Jannah yang berada di dalam lokasi Lapas.

Dalam sidak tersebut, Nasir Djamil mempertanyakan apa yang dilakukan oleh Kalapas paskakerusuhan yang terjadi di Lapas tersebut beberapa waktu lalu.

“Saya meminta kepada Kalapas dan jajarannya agar menerapkan disiplin yang memenuhi standar operasi prosedur (SOP) kepada petugas dan narapidana. Lapas ini sedang diawasi oleh kementerian,” ujar Nasir Djamil

Usai selesai shalat Jumat, dilanjutkan makan bersama dengan seratusan para napi. Ikut juga Kakanwil Kumham Aceh A.Yuspahruddin BH Bc IP MH, Kadivmin Zulkifli SH MH, Kadiv Pas Edy Hardayo Bc IP SH MH, dan Kalapas Lambaro Endang Lintang Hardiman.

Kepada para warga binaan Lapas Lambaro, Nasir Djamil mengingatkan agar mereka ikut membantu Kalapas dan petugas untuk menegakkan aturan.

“Kalian harus tahu bahwa kerugian akibat kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu itu berjumlah milyaran rupiah. Kalau uang itu dibelikan nasi bisa dapat berapa bungkus,” ujar Nasir Djamil