147 Ormas di Aceh Gelar Aksi Tolak LGBT

Peserta aksi tolak LGBT dan dukung Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji

Ratusan masa dari 147 ormas dan LSM diseluruh Aceh menggelar aksi damai menolak LGBT di Aceh, Jumat (02/02/2018)

Aksi berlangsung di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh bakda Jumat itu turut dihadiri gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Ketua DPR Aceh Muharuddin, Anggota Komisi III DPR RI HM Nasir Djamil, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munawar, Dandim 0101 BS, Kapolresta Banda Aceh, serta tokoh-tokoh perempuan.

Koordinator Aksi Tgk Marsyuddin Ishak menyampaikan sejumlah petisi dari aksi itu, antara lain, masyarakat Aceh menolak prilaku menyimpang LGBT di Aceh, masyarakat Aceh menolak berbagai macam intervensi dari pihak manapun terahdap pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

“Masyarakat Aceh bersama Kapolres Aceh Utara mendukung pembinaan LGBT, sebagai bentuk aspirasi masyarakat yang resah dengan keberadaan LGBT,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, masyarakat Aceh juga mendesak pihak kepolisian dan pemerintah Aceh menindak tegas prilaku LGBT, serta dilanjutkan dengan pembinaan secara professional.

“Kami mendesak pihak legislatif di tingkat DPR RI, DPRA, DPD RI mendukung aksi masyarakat dan menyiapkan regulasi hukum untuk memuluskan program pembinaan LGBT,” lanjutnya lagi.

Ketua KNPI Banda Aceh Afdhal dalam orasinya menyebutkan LGBT haram berada di Aceh yang menjalankan syariat Islam.

Sementara itu Ketua YARA Safaruddin menyebutkan keberadaan LGBT di Aceh melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), karena Aceh menjalankan syariat Islam.

Yulindawati mewakili kaum perempuan dalam orasinya juga menyampaikan keresahannya sebagai seorang ibu dengan munculnya LGBT di Aceh.