Jamaah Shalat Gerhana di Masjid Oman Membludak

Foto Detik. com

Jamaah shalat khusuf (Shalat Gerhana) di masjid Agung Al Makmur Lamprik Banda Aceh membludak, Rabu (31/01/2018) malam.

Pantauan di masjid tersebut, jamaah pria dan wanita memenuhi hingga ke teras masjid. bahkan jamaah.

Shalat gerhana dimulai setelah selesai pelaksanaan shalat isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Utadz Syauqi Anwar, Lc.

Dalam khutbahnya ia menyampaikan bahwa Gerhana merupakan salah satu bentuk kebesaran Allah Swt. Ia juga menyampaikan kisah-kisah rasul dan umat terdahulu dalam menyikapi gerhana.

Selain di Masjid Oman, shalat khusuf juga digelar di sejumlah Masjid lainnya di Banda Aceh seperti masjid Jamik Kampus Unsyiah, masjid baitul Musyahadah dan Masjid Albadar Lampineung.

Sementara itu di kantor Kanwil kementrian Agama Aceh ratusan masyarakat juga melaksanakan shalat gerhana (khusuf) berjamaah . Ratusan masyarakat yang datang untuk menyaksikan langsung kebesaran Allah tersebut terlihat khusuf melaksanakan shalat gerhana yang diimami Irfan Aulia. Bahkan Kanwil Kemenag juga menyediakan 10 teropong untuk melihat gerhana.

Selain di masjid-masjid, sebagian warga Banda Aceh juga berkumpul di Jembatan pango untuk menyaksikan gerhana yang terlihat sangat jelas.