Hakim Mahkamah Kasasi Arab Saudi Kunjungi Dewan Dakwah Aceh

Hakim Mahkamah Kasasi Kerajaan Arab Saudi Syeikh Abdul Muchsin bin Abdullah Al Zikri, Jum’at (26/01/2018) malam mengunjungi Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Kedatangan Guru Besar Universitas Muhammad bin Su’ud Riyadh, Arab Saudi ini di sambut Ketua Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan dan Direktur Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh Muhammad AR.

Selain itu turut hadir Kabid Bina Hukum Syariat Islam dan HAM Dinas Syariat Islam Syukri M Yusuf, dosen, mahasiswa dan undangan lainnya.

Syukri M Yusuf yang juga fasilitator kehadiran Syeikh Abdul Muchsin, mengatakan selain berkunjung ke Dewan Dakwah Aceh, selama tiga hari (25-27) lawatannya di Banda Aceh Syeikh juga mengisi sejumlah kegiatan.

Diantaranya pada Kamis (25/01) Diskusi Penguatan Kapasitas Aparatur Penegak Syariat Islam di Aceh di Dinas Syariat Islam Aceh dan Taushiyah setelah Magrib di Mesjid Al Makmur.

Selanjutnya Jumat (26/01) mengisi Taushiyah setelah subuh di Mesjid Al Fitrah Keutapang dan Seminar Internasional di UIN Ar-Raniry. Dan Sabtu (27/01) kembali ke Arab Saudi.

Saat berada di Markaz Dewan Dakwah Aceh, Syeikh Abdul Muchsin bin Abdullah Al Zikri menyampaikan kuliah umum. Dihadapan tamu yang hadir, Ia mengatakan kondisi ummat Islam saat ini sedang menuju ke posisi puncak, khususnya para pemuda Islam. Menurutnya di banyak negara, perkembangan Islam semakin pesat dan pemuda yang jadi pioner di dalamnya.

“Kondisi Islam sekarang dalam menuju proses ke puncak gemilang. Dan kita harus optimis masa depan Islam berada di tangan pemuda,” kata Syeikh Abdul Muchsin

Dengan kebangkitan Islam tersebut, tambahnya akan menjadi momok bagi musuh-musuh Islam. Dengan demikian membuat mareka semakin tidak senang dengan Islam, dan hal itu menurutnya adalah sesuatu yang wajar.

“Yang terpenting kita harus melaksanakan tupoksi masing-masing untuk Islam dan dakwah. Proses dakwah menjadi tanggung jawab kita bersama. Dan ummat Islam lebih berhak menguasai dunia,” harapnya.

Dari itu ia mengajak para pemuda dan mahasiwa untuk tekun belajar dan menuntut ilmu. Walaupun prosesnya sulit dan berliku-liku. Karena semua hanyalah untuk kebangkitan dan kemajuan Islam.

Diakhir Kuliah umumnya Syeikh Dr Abdul Muchsin merasa senang bisa hadir di Dewan Dakwah Aceh. Juga melihat langsung Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh.

Sementara itu Ketua Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan Syeikh Abdul Muchsin bin Abdullah Al Zikri.

“Alhamdulillah, atas kunjungannya. Kami berharap Dewan Dakwah Aceh dapat menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dan universitas yang ada di Arab Saudi. semoga kunjungan ini mendapat berkah bagi kita semua,” ujar Tgk Hasanuddin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads