Asperapi : Konser Armada Kantongi Izin

Ist

Sejumlah anggota Ormas mendatangi lokasi konser band Armada di pelataran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, Jumat (19/01/2018) sore.

Melalui video yang beredar di media sosial Jumat sore itu, Tgk Abdul Wahed menyampaikan intruksinya kepada pemuda Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bersama-sama menggagalkan konser yang dinilai melanggar syariat.

Namun setelah dilakukan mediasi oleh Kapolresta Banda Aceh, konser Armada akhirnya tetap dilanjutkan sekitar pukul 22.00 Wib.

Ketua Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Aceh, Mirza Rizqan menyebutkan, pihak Even Organizer (EO) sudah mengantongi izin, walaupun demikian konser Armada masih bisa tampil dengan 4 lagu.

Pihaknya juga berharap hal seperti itu tidak terulang lagi, karenanya Mirza berharap agar Pemko Banda Aceh membuat aturan khusus, serta duduk dengan semua komponen bagaimana aturannya membuat konser di Banda Aceh.

“Kita salut tentang sikap aparat tetap menjalankan tugas sesuai s.o.p, tanpa ada intervensi pihak lain. Kita berharap hal begini jgn terulang lagi,”ujar Mirza.