Ketua DPRA : Pembelian Pesawat Baru Usulan, Belum Tentu Disetujui

0
48

Ketua DPR Aceh Muharuddin menyebutkan usulan pembelian enam unit pesawat oleh gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebagaimana tercantum dalam APBA perubahan tahun 2017 belum tentu disetujui oleh pihak DPR Aceh.

Ketua DPR Aceh bahkan mempersilahkan masyarakat dan LSM untuk memberikan pendapatnya terkait rencana pembelian pesawat tersebut.

“Biarlah publik dulu yang bersikap nanti DPR Aceh akan bersikap, apakah akan direvisi, rasionalisasi atau efisiensi tergantung tanggapan dari public,”lanjut Muharuddin disela-sela pelantikan dua anggota DPR Aceh PAW di kantor DPR setempat, Rabu (20/09)

Begitu juga dengan kegiatan Tsunami cup yang diusulkan dalam APBA Perubahan  2017 yang mencapai 11 Milyar akan dikaji ulang oleh pihak DPR Aceh.

DPR Aceh menurutnya, akan mencoba untuk melakukan kajian apakah anggaran tersebut layak, atau lebih layak dalihkan ke sektor lain.

Sementara itu Gubernur Aceh   Irwandi Yusuf,  menjelaskan  tujuan pembelian pesawat tersebut adalah untuk menjaga kekayaan laut Aceh serta mencegah penyeludupan sabu-sabu dan barang terlarang lainnya yang selama ini marak melalui jalur laut ke daratan Aceh.

Menurut Irwandi, untuk mengawal perairan Aceh memerlukan paling sedikit enam unit pesawat udara yang dilengkapi dengan alat penjejak kapal penangkap ikan illegal. Adapun harga dari pesawat itu kata Irwandi adalah Rp 2 Milyar per unit.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.