466 Petugas Amankan Pelantikan Walikota Banda Aceh

0
41

Sebanyak 466 petugas diturunkan untuk menyukseskan proses pelantikan walikota dan wakil walikota Banda aceh periode 2017-2022 di gedung DPR Kota Banda Aceh, Jumat (07/07). Petugas tersebut terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, Petugas Dishub serta petugas kebersihan.

Hal demikian disampaikan Ketua DPR Kota Banda Aceh Arif Fadillah disela-sela kegiatan gladi bersih pelantikan Aminullah-Zainal di gedung DPRK lama, Kamis (06/07).

Arif menyebutkan untuk persiapan pelantikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terlibat, sehingga diharapkan semua bertanggungjawab untuk menyukseskan kegiatan lima tahunan tersebut.

“Jadi semua lini yang kita nilai punya potensi mengurangi khidmatnya kegiatan sudah kita antisipasi sedini mungkin,”ujarnya.

Arif menambahkan pihaknya menyebarkan 1200 undangan karena keterbatasan tempat di DPRK setempat, sedangkan bagi masyarakat umum disiapkan tempat di Taman Bustanil Salatin atau Taman Sari Banda Aceh.

Sementara itu Aminullah Usman dan Zainal Arifin akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Banda Aceh, Jumat (07/07) pagi.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Aminullah dan Zainal menjadi pasangan kepala daerah pertama di Aceh yang dilantik oleh Gubernur Irwandi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.