Setelah Dilantik, Irwandi-Nova Akan Dipeusijuek oleh Wali Nanggroe

0
74

Gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf —Nova Iriansyah akan dipeusijuek oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Alhaytar setelah sesi pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Hal itu diketahui pada kegiatan gladi bersih proses pelantikan yang berlangsung di gedung utama DPR Aceh, Selasa (04/07/2017). Gladi tersebut turut dihadiri Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, serta dipimpin langsung oleh Ketua DPR Aceh Muharuddin.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dihadapan sidang paripurna DPR Aceh diawali dengan pembacaan SK Presiden oleh Sekretaris Dewan, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh Menteri Dalam Negeri serta pengesahan pemberhentian gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017, Zaini Abdullah-Muzakir Manaf.

Seperti diketahui Pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, setelah meraih suara terbanyak pada Pilkada 15 Februari 2017.

Irwandi Yusuf sendiri merupakan bekas gubernur Aceh periode 2007-2012, saat ini irwandi juga menjabat sebagai ketua Partai nasional Aceh (PNA), sedangkan Nova Iriansyah merupakan bekas anggota DPR RI periode 2009-2014 dan saat ini menjabat sebagai ketua Partai Demokrat Aceh. Pada Pilkada serentak 2017, Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PNA dan PDA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.