Sniper Kawal Pelantikan Irwandi-Nova

0
54
Simulasi/ANTARA

Ketua DPR Aceh Muharuddin menghimbau masyarakat Aceh untuk dapat memanfaatkan siaran langsung pelantikan Gubernur yang akan di tayangkan secara langsung oleh TVRI Aceh.

“Mengingat terbatasnya ruang dan komplek DPRA, kami himbau agar masyarakat, dapat menonton di rumah karena acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Aceh. Dengan demikian masyarakat dapat menyaksikan secara nyaman dan khidmat di rumah bersama keluarga,” ujar  Ketua DPRA dalam konferensi pers usai Rapat Evaluasi Akhir Kesiapan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Sementara itu Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Bambang Sukardi menjelaskan, sebanyak 1.588 personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP akan dikerahkan untuk mengamankan prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernu Terpilih.

“Besok (3/7), Polda Aceh akan melakukan gelar pasukan di Mapolda Aceh. Polda juga mempersiapkan 8 orang sniper. Sementara itu, untuk Gubernur dan wakil Gubernur terpilih serta mantan Gubernur dan mantan Wakil Gubernur akan mendapatkan pengamanan mulai dari rumah hingga ke komplek DPRA dan hingga kembali ke kediaman masing-masing. Personil kepolisian akan kita sebar disepanjang perjalanan para peja tersebut,” kata Bambang.

Untuk diketahui bersama, prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Terpilih akan dihadiri oleh hampir 2 ribu undangan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sesuai dengan jadwal, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Terpilih akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas Nama Presiden Republik Indonesia, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRA dihadapan Mahkamah Syari’ah Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.