Dirjen Otda Kemendagri Serahkan Penghargaan Kepada Gubernur Aceh

Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Aceh sebagai daerah berkinerja terbaik dalam pelaksanaan Otonomi Khusus.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah DR. Sumarsono, MDM kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Kepala kantor Perwakilan Aceh di Jakarta, Badri Ismail pada acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXI di Alun-Alun Sidoarjo, Selasa (25/4/2017).

Selain Aceh, dua Provinsi lainya, DI Jogjakarta, DI Aceh, dan Papua juga mendapatkan penghargaan tersebut.

Dirjen Otda Dr Sumarsono yang mewakili Menteri Dalam Negeri, Sumarsono mejelaskan bahwa peringatan hari Otonomi Daerah yang diperingati setiap tanggal 25 April adalah sebagai momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah.

Sumarsono berharap pemberian penghargaan tersebut mampu menjadi semangat daerah untuk mengembangkan daerahnya.

“Dengan penghargaan ini saya berharap pemerintah daerah semakin bersemangat dalam memberikan kinerja pelayanan pada masyarakat, “kata Sumarsono.

Sumarsono juga menyampaian, penghargaan tersebut adalah bukti nyata dari hasil kerja para kepala daerah dalam mengemban amanah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads